ABSES PERITONSILER PDF

ABSES PERITONSILER PDF

Abses Peritonsillar Pembimbing: dr. Kote Noordhianta, Sp. THT-KL, Daniela Angeline Identitas Pasien Nama: Bpk. J.B Usia: REFERAT ABSES PERITONSILER Pembimbing: atra Oleh: Miya Elmira () Yesika Okta S () FK. View Notes – SIMULASI KASUS – ABSES QUINCY from M at Sam Ratulangi University. SIMULASI KASUS THT ABSES PERITONSILER (KOMPETENSI 2).

Author: Gugor Arashishura
Country: Belarus
Language: English (Spanish)
Genre: Health and Food
Published (Last): 1 January 2017
Pages: 74
PDF File Size: 3.43 Mb
ePub File Size: 10.2 Mb
ISBN: 793-6-65949-178-9
Downloads: 77399
Price: Free* [*Free Regsitration Required]
Uploader: Nejinn

Carotis interna terletak 2,5 cm di belakang dan lateral tonsilla. Penyakit Telinga, Hidung dan Tenggorokan, Peritonsillar abscess in emergency medicine. Sekuele poststreptokokus glomerulonefritis, demam rhematik apabila bakteri penyebab infeksi adalah streptococcus Grup A.

Tempat yang akan dilakukaan aspirasi dibius atau dianestesi menggunakan lidokain petitonsiler epinephrine dengan menggunakan jarum besar berukuran 16—18 yang biasa menempel pada syringe berukuran 10cc.

Di Amerika insiden tersebut kadang-kadang berkisar 30 kasus per Pada bayi posisi laring yang lebih tinggi memungkinkan kontak antara epilglotis dengan permukaan posterior palatum mole.

Permukaan lateral-nya ditutupi oleh kapsul tipis dan di permukaan medial terdapat peritondiler.

Elevasi lidah dan palatum mole mendorong bolus ke orofaring. Definisi Abses peritonsil adalah penyakit infeksi yang paling sering terjadi pada bagian kepala dan leher.

Penatalaksanaan Pada stadium infiltrasi, diberikan antibiotika dosis tinggi dan obat simtomatik.

REFERAT ABSES PERITONSILER – Free Download PDF

Gejala dan tanda klinik dapat berupa nyeri dan pembengkakan. Korda vokalis sejati yang terduksi, kini diduga berfungsi sebagai suatu alat bunyi pasif yang bergetar akibat udara yang dipaksa antara korda vokalis sebagai akibat kontraksi otot-otot ekspirasi. Perlindungan jalan napas selama aksi menelan terjadi melalui berbagai mekanisme berbeda.

  ELECTRONICA BASICA CEKIT PDF

Jaringan limfoid yang mengelilingi faring, pertama absrs digambarkan anatominya oleh Heinrich von Waldeyer, seorang ahli anatomi Jerman. Bila telah terbentuk abses, dilakukan pungsi pada daerah abses, kemudian diinsisi untuk mengeluarkan nanah. Sebaliknya, kekerasan suara pada hakekata proporsional dengan tekanan aliran udara subglotis yang menimbulkan gerakan korda vokalis sejati.

Sampai saat ini belum ada dilakukan pada tonsilektomi perdarahan abses kesepakatan kapan tonsilektomi peritonsil. Nasofaring merupakan bagian dari faring yang terletak diatas pallatum molle, orofaring yaitu bagian yang terletak diantara palatum molle dan tulang hyoid, sedangkan laringofaring bagian dari faring yang meluas dari tulang hyoid sampai ke batas bawah kartilago krikoid.

REFERAT ABSES PERITONSILER

Gray RF, Hawthrorne M. Penelitian terbaru yang peritonsioer Ozbek mengungkapkan bahwa penambahan dosis tunggal intravenous dexamethasone secara pada antibiotik parenteral telah terbukti signifikan mengurangi waktu opname di rumah sakit hours hospitalizednyeri tenggorokan throat paindemam, dan trismus dibandingkan dengan kelompok yang hanya diberi antibiotik parenteral.

Karena pasien peritonskler abses peritonsil seringkali dalam keadaan sepsis dan menunjukkan tingkat dehidrasi yang bervariasi akibat tidak tercukupinya asupan makanan.

Abses peritonsil adalah penyakit infeksi yang paling sering terjadi pada bagian kepala absed leher. Selama masa embrio, tonsil terbentuk dari kantong pharyngeal kedua sebegai tunas dari sel endodermal. Sedangkan organisme anaerob yang berperan adalah Fusobacterium. Cermin Dunia Kedokteran Vol.

  ANSELL 11-627 PDF

Epidemiologi Abses peritonsil dapat terjadi pada umur tahun, namun paling sering terjadi pada umur tahun. Akibat limfadenopati dan inflamasi otot, pasien sering mengeluhkan nyeri leher dan terbatasnya gerakan leher torticolis.

Otot ini meluas kebawah sampai kedinding atas esofagus. Dapat juga terjadi peritonsilitis kronis dengan aliran pus yang berjeda. Bukti menunjukkan bahwa tonsilitis kronik atau tonsilitis percobaan multipel penggunaan antibiotik oral untuk akut merupakan predisposisi pada orang untuk berkembangnya abses peritonsil.

Elevasi laring di bawah pertonsiler lidah melindungi laring lebih lanjut dengan mendorong epiglotis dan plika ariepiglotika ke bawah menutup aditus.

Tonsillitis, Tonsillectomy, and Adenoidectomy.

Abses yang ruptur spontan biasanya pecah peritonsiper pilar anterior. Maka bayi- bayi dapat bernapas selama laktasi tanpa masuknya makanan ke jalan napas.

Hitung darah lengkap complete blood countpengukuran kadar elektrolit electrolyte level measurementdan kultur darah blood cultures. Komplikasi juga terjadi akibat tindakan insisi pada abses akibat perdarahan yang terjadi pada arteri supratonsilar.

Tes Monospot antibodi heterophile perlu dilakukan pada pasien dengan tonsillitis dan bilateral cervical lymphadenopathy. Bukti menunjukkan bahwa tonsilitis kronik atau percobaan multipel penggunaan antibiotik peritonsiper untuk tonsilitis akut merupakan predisposisi pada orang untuk berkembangnya abses peritonsiler.

Previous post: